Air RO Mengandung Mineral?

Apakah Air RO Mengandung Mineral?

Air RO Mengandung Mineral?Air RO berbeda dengan air mineral pada umumnya. Dinamakan “RO”, karena air ini melewati proses yang dinamakan “Reverse Osmosis”. Proses “Reverse Osmosis” atau “RO” ini menitikberatkan pada penyaringan air RO yang berbeda dengan air mineral pada umumnya.

Penyaringan pada air RO menggunakan ultrafiltrasi. Hanya mesin khusus RO yang dapat melakukan ultrafiltrasi. Dalam proses ultrafiltrasi, bukan hanya molekul-molekul yang terlihat yang tersaring oleh mesin RO, tetapi juga molekul yang sangat kecil atau tidak terlihat. Ini gunanya untuk memastikan air RO semurni dan sejernih mungkin serta bebas dari bakteri atau zat-zat berbahaya lainnya.

Setelah melewati proses ultrafiltrasi, proses selanjutnya dari air RO adalah membalikkan hasil air RO sehingga air RO menjadi lebih sehat. Proses ini dinamakan penyinaran ultraviolet. Lagi-lagi, proses penyinaran ultraviolet ini tidak ada dalam proses penyaringan air pada umumnya dan hanya ada pada air RO. Selain itu, proses penyinaran ultraviolet ini dilakukan dalam satu mesin RO yang sama dengan ketika digunakan untuk ultrafiltrasi.

Anda mencari kandungan Air RO Mengandung Mineral? yang dijual harga murah ??

Secara lebih terperinci, proses penyaringan secara umum biasanya hanya mencakup sedimen 5 mikron hingga penyaringan jenis carbon block. Ini adalah proses penyaringan mulai dari menyaring kotoran yang terlihat dan tak terlihat (debu, pasir, batu, dan lain-lain) yang ikut di dalam air yang diproses hingga menyaring agar bau, rasa, dan lain-lain tetap segar dan sempurna.

Ini berbeda dengan proses penyaringan secara RO. Mesin RO mampu menyaring hingga 0,0001 mikron, yang membuat air RO bebas dari hal-hal tidak murni yang membahayakan kesehatan manusia. Contoh dari hal-hal yang membuat air tidak murni dan membahayakan kesehatan manusia ini adalah bakteri, logam berat, dan ion. Ini termasuk namun tidak terbatas pada berbagai macam mineral yang membahayakan kesehatan manusia.

Baca Juga

Proses penyaringan secara RO seperti demikian ini membuat air RO memiliki pH yang rendah dibandingkan air pada umumnya, termasuk air mineral. pH sendiri adalah tingkat keasaman yang dapat masuk ke lambung dan sistem pencernaan manusia. Air RO yang ber-pH rendah berarti lebih tidak asam dibandingkan air pada umumnya, dan ini berarti menguntungkan pencernaan manusia.

Dalam proses RO, segala kandungan yang terdapat pada air RO dibuang. Unsur kimia yang dikecualikan dari pembuangan hanya H2O atau unsur air yang paling mendasar. Dalam setiap proses dari air RO yang berbeda dengan air pada umumnya ini, air RO tidak mengandungi mineral anorganik yang berbahaya.

Hal ini membuat air RO menjadi sehat. Dengan tidak adanya mineral anorganik yang membahayakan tubuh manusia, air RO dapat menyaring molekul dan ion secara baik. Air RO juga tidak mengandungi unsur-unsur lain seperti magnesium, kalium, dan sejenisnya.

Air RO yang sanggup untuk meningkatkan kinerja tubuh dan mental lebih daripada air pada umumnya juga tidak lepas dari absennya kandungan mineral berbahaya dari air RO itu sendiri. Dalam air RO, tidak ada kandungan mineral anorganik yang memberatkan tubuh. Sebagai akibatnya, ketika meminum air RO, seseorang akan merasa secara fisik lebih sehat dan terhindar dari stress.

Dibandingkan air lain yang tersedia di pasaran atau dapat diperoleh di mana pun kita berada, air RO juga memiliki kualitas yang baik. Bahkan, kualitas air RO dapat dikatakan sebagai yang terbaik di antara semua. Semakin baik kualitas air, semakin murni. Semakin murni kualitas air, semakin tidak mengandungi bermacam zat berbahaya, termasuk aneka mineral anorganik yang membahayakan tubuh.

Di sisi lain, bukan berarti air RO sama sekali tidak mengandungi mineral. Perlu diingat, sifat air RO adalah bersih dan murni, lebih daripada air pada umumnya. Sebagaimana ada mineral yang membahayakan kesehatan tubuh, ada juga mineral yang tidak membahayakan kesehatan tubuh.

Baca Juga :

Dalam air RO, kita dapat menemukan sejumlah mineral yang tidak membahayakan. Mineral tersebut adalah zat besi yang berguna untuk pembentukan tulang. Karena kemurnian dari air RO itu sendiri, jumlah zat besi dalam air RO tidak banyak. Bila dibandingkan dengan air mineral yang memiliki zat besi kurang lebih 20, maka angka zat besi di air RO hanya 3.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan tentang apakah air RO mengandung mineral dan bila ada mineral apa yang terkandung, kemurnian dan kejernihan air RO bukan berarti air RO tidak memiliki kandungan mineral sama sekali. Mineral yang tidak ada dalam air RO hanyalah mineral yang membahayakan kesehatan, dan ini sudah disaring oleh mesin RO yang mampu menyaring hingga 0,0001 mikron.

Mineral yang ada dalam air RO adalah zat besi. Itu pun dalam jumlah yang sangat sedikit dibandingkan air mineral biasa, yakni 3 banding 20.

 

Agis Water di Desa linggasana Jawa Barat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *